6th Galileo Jr Yayasan Nurul Ibad (Serang)

Diposting oleh the adam and the sun Selasa, 22 Februari 2011

Yayasan Nurul Ibad, Desa Sukabares Serang

Yayasan ini meliputi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang dihuni oleh kurang lebih 70 anak anak yatim piatu dan anak2 kurang mampu di sekitar Kecamatan Waringin Kurung,

Kegiatan kali ini, kita bekerjasama dengan teman teman dari Unsera (Universitas Serang Raya) yang sedang melakukan KKM di sana, sehingga kegiatan kita pun dibantu banyak oleh mereka, TERIMAKASIH!!

Sabtu 19 Februari 2011

Tampaknya harus banyak berdoa agar cuaca dapat berbaik hati hari ini, pagi hari mendung sedikit terlihat , tetapi kemudian siang harinya matahari terik, hehe semesta susah diprediksi sekarang, Sore hari sekitar pukul 6 kita Sudah Ready Steady disana, oh tidak.. its rainin..., pupus sudah harapan untuk bisa melihat Luna besar malam ini, but the Show must rock on!!

Acara dimulai pada pukul 19:30 dan tau ga? itu tepat ketika hujan berhenti turun!, yeee! kita mulai acara pertama di aula yayasan, teman teman kecil dari yayasan dan anak2 kecil di lingkungan sekitar secara tertib menyemut di ruangan. bismillah acarapun dimulai!!!

ok, kita lihat semangat mereka dalam scream semangat!, setelah terlebih dahulu distimulan dengan video dari teman2 dari kegiatan adamnsun sebelumnya , dan dalam hitungan 3,WOW they scream very loud!! ini teriakan terhebat selama ini! hehehe mereka dapat applause meriah!!, kita yakin dengan ritual seperti itu potensi unik mereka akan ter trigger pula.

kita mencoba hal baru disini, dengan bantuan lampu bintang, kemudian kita mengajak anak2 untuk menutup mata sama sama, lalu kemudian dengan diiringi musik instrumental, kita ceritakan hal hal tentang tata surya dan Bintang Bintang, perlahan kita ajak teman teman membuka mata dan melihat ke langit2 ruangan serta ke dinding ruangan, terlihat titik tiitk sinar dari lampu bintang, mereka sangat menikmatinya dengan relaks. setelah selelsai kemudian lampu dinyalakan kembali.

setelah itu berturut2

1.Apa cita cita kalian? dari 5 anak yang berani kedepan, 3 anak diantaranya bercita cita menjadi Guru! woow!, setelah itu anak2 kita beri masing2 1 lembar kertas putih kosong, dan kami tugaskan untuk menulis dan mendeskripsikan apa yang menjadi cita cita mereka, dan bagaimana mereka kelak akan meraihnya. (kertas2 itu akan kami bawa minggu depan yang kemudian insyalloh akan kami buat acara baru tentang motivasi)

2.Motivasi untuk membaca dengan memperlihatkan buku2 dari donatur

3.pemutaran People are awesome


and here we go..!

1.Nasa shuttle Atlantis

2.First moon Landing, ini video baru yang diputar, berupa dokumentasi NASA ketika Apollo 11 berhasil mendarat di bulan, dan bagaimana seorang Neil Armstrong berbicara "ini adalah langkah kecil seorang manusia, tetapi merupakan langkah besar bagi kemanusiaan"

3.Adzan tidak pernah berhenti terdengar
4.Hubble 20years
5.Stare at the Sun
6.How tiny we are
7.Billon Galaxy
8.Pengenalan tata Surya dengan Celestia dan video animasi planet2 di tata surya
9.QUiz!! seru sekali ketika mereka saling menirukan bel dengan mulut mereka, (disini kita bagikan buku secara personal untuk hadiah si pemenang)
10.Membuat Pesawat ulang Alik dengan Puzzle, antara kelompok anak perempuan vs kelompok anak laki2
ALhamdulillah ketika kita melihat keluar Ada sosok benda langit yang begitu indah dan terang diselatan langit! Itu BULAN!! dengan cepat kita segera menyiapkan telescope SS28 kita, sembari menunggu anak2 sedang membuat pesawat2 mereka, setelah kurang lebih 20 menit akhirnya kita akhiri lombanya, dan memilih si pemenang, hehe walaupun ada yang menang dan kalah, tetapi akhirnya buku dari donatur kita sumbangkan seluruhnya ke perpustakaan yayasan.
Setelah itu dengan tertib teman teman kemudian pergi ke lapangan dengan telescope yang sudah menunggu disana, Antusias teman teman kecil sangat tinggi dan menyenangkan, terdengar pula ocehan2 polos anak2 tentang benda langit yang mereka lihat "aah seperti baso yaa" hahhaa semua terlihat senang
hingga acara harus kita tutup tepat pukul 23.00 lebih!
terimakasih teman- teman donatur atas semua sumbangannya, saya yakin tuhan akan membalas budi baik kalian berlipat2!! dan tidak akan putus, karena ini adalah ladang amal yang kekal, teman teman disana akan dengan semangat menggunakan dan memanfaatkan buku2 sumbangan teman2, kelak untuk membuat mereka menjadi manusia yang berguna bagi semua hal. AMien
Terimakasih sekali lagi teman2 , tetaplah HEBAT!
SEMANGAAAT!
Arief Hidayat Adam
Adam&Sun Foundation
www.adamsunfriends.blogspot.com


0 komentar

Posting Komentar